Tips Memancing Ikan Kakap

Tips Memancing Ikan Kakap – Ikan kakap merupakan salah satu ikan laut yang sangat populer untuk dipancing karena memiliki rasa yang manis dan lezat. Terdapat berbagai macam jenis ikan kakap laut seperti kakap merah, mingo, caji, dll. Meskipun tergolong dalam ikan laut, namun terdapat juga spesies ikan kakap tawar yang dibudidayakan seperti ikan kakap putih.

Ikan ini juga sering disebut dengan nama lainnya yaitu Barramundi dan juga merupakan salah satu ikan yang cukup sulit untuk dipancing dikalangan para pemancing. Hal ini karena badannya yang cukup gesit dan tenaganya yang juga kuat. Oleh karena itu Anda memerlukan informasi maupun strategi tambahan untuk mencoba memancing ikan kakap seperti teknik maupun umpan apa yang harus digunakan.

Kali ini MantaPancing akan menmbahas mengenai tips memancing ikan kakap yang ampuh dan benar.

Tempat Memancing Ikan kakap

Tempat Memancing Ikan kakap

Untuk mengetahui spot maupun tempat yang terdapat banyak ikan kakap besar yang lapar, Anda perlu mengetahui bahwa ikan kakap merupakan salah satu ikan yang suka berada pada bagian yang cukup dalam seperti di dasar terumbu karang. Hal ini menandakan bahwa Anda harus mencari tempat memancing di laut maupun air tawar atau tambak dimana terdapat daerah air yang lebih dalam dibandingkan dengan air lainnya disekitarnya.

Jika Anda tidak berhasil menemukan tempat tersebut atau merasa bahwa ikan yang Anda dapat bukanlah ikan kakap, apabila Anda di laut dan memiliki perahu sendiri, cukup bergeser beberapa spot di daerah tersebut dan mencoba lagi. Jika Anda memancing di daerah tambak maupun pinggiran laut, maka Anda hanya bisa cukup bersabar saja.

Baca Juga:  Tips Memancing Ikan Lele

Umpan Ikan Kakap

Umpan Ikan Kakap

Ikan kakap sangatlah menyukai umpan alami seperti cumi-cumi, potongan daging ikan laut seperti bandeng, udang, dll. Karena ikan kakap merupakan salah satu ikan yang agresif dan cepat, ikan ini biasanya tidak memerlukan umpan dengan bau yang menyengat, karena mereka langsung melahap ikan maupun umpan yang ada didepan mata mereka ketika lapar.

Kemudian jangan lupa untuk menggunakan pemberat agar kail Anda dapat terjun jauh ke dalam air laut/air tawar sehingga dapat sampai ke posisi ikan-ikan kakap tersebut. Kemudian apabila Anda ingin menggunakan umpan buatan, maka Anda bisa mencoba menggunakan umpan berwarna mencolok karena ini akan mengundang ikan kakap untuk melahap umpan Anda lebih cepat.

Baca Juga:  Tips Memancing Belut Yang Ampuh Dan Benar

Teknik dan Waktu Memancing

Teknik dan Waktu Memancing

Berikutnya kami akan membahas mengenai teknik dan waktu yang tepat untuk memancing ikan kakap. Ikan ini umunya akan lebih mudah didapatkan pada saat musim hujan dan dalam waktu sore atau malam hari karena ikan ini aktif pada musim dan waktu tersebut.

Sebelum kami masuk ke teknik memancing, Anda dapat menggunakan joran yang lebih pendek dari pada biasanya karena ikan ini merupakan ikan yang cukup kuat, joran yang terlalu panjang dan tidak fleksibel dapat mematahkan pancingan Anda. Menggunakan joran yang lebih pendek akan meningkatkan kekuatan dan akurasi Anda dalam memancing.

Untuk teknik yang dapat Anda terapkan saat mendapatkan strike (ikan memakan umpan Anda) jangan terlalu cepat untuk mengangkatnya, Anda harus secara bertahap menaikan kecepatan menarik Anda, mulai dari perlahan, kecepatan sedang, hingga cepat. Hal ini karena ikan kakap sangat mudah lepas dan dapat mencopot umpan Anda dengan mudah.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips memancing ikan kakap yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat bagi Anda para pembaca setia MantaPancing. Terima kasih karena telah berkunjung di website kami dan sampai jumpa di kesempatan berikutnya.

Tinggalkan komentar